Tidak Seperti Depok, Bogor Lebih Serius dan Tegas dengan Berlakukan Jam Malam

0
63

www.depoktren.com–Tidak seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang terkesan tak serius dan kurang tegas dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Pemkot Bogor lebih serius dan tegas dengan menerapkan aturan jam malam untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Mungkin karena Depok statusnya zona orange, sehingga penanganannya hanya razia masker. Padahal, seluruh kecamatan di Kota Depok terdapat puluhan pasien positif Covid-19. Jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok sudah sebanyak 2.132 orang dan yang meninggal sudah 76 orang.

Sedangkan Bogor menggeluarkan aturan jam malam setelah dinyatakan sebagai zona merah atau risiko penularan tinggi oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19. Tercatat 104 dari 797 RW yang berstatus zona merah.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau, anak-anak di bawah umur dan lansia tidak keluar rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas diberlakukan. “Saya imbau warga untuk tidak beraktivitas yang tidak perlu di malam hari. Kami akan lakukan razia malam,” ujar Bima, Ahad (30/8/2020).

Bima menambahkan, pihaknya akan membatasi pergerakan masyarakat dengan menerapkan jam malam, mulai Jumat (28/8) dan meminta pengelola restoran dan mal menutup kegiatannya pada pukul 18.00 WIB guna mencegah kerumunan. (Herting/Jon Wakatoni/Papi Ipul)

 63 total views

LEAVE A REPLY