Haji Moren: Pradi Sangat Menghargai Perbedaan

0
976

www.depoktren.com–Lima ormas berjuluk ‘Pandawa Lima’ membuktikan komitmennya, yaitu mendukung penuh Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Depok di Pilkada mendatang.

Meski tanpa dihadiri Pradi dan Afifah, mereka tetap semangat menyuarakan dukungannya kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra, PDIP, PKB, Golkar, PSI, PBB, Perindo dan Hanura tersebut.

Pernyataan sikap atau deklarasi kelima ormas dibacakan oleh Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Nuryadi, di Restoran Khasanti, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (31/8/2020).

Tak cukup menyatakan sikap tertulis, salah satu pimpinan ormas lainnya bahkan tampil menyuarakan dukungannya dengan penuh semangat, yaitu Haji Mahmud Moren yang mengetuai barisan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Kota Depok.

“Di pilkada 2015 kami dukung bang Pradi, dan di pilkada 2020 ini kami juga siap mengawal dan memenangkan bang Pradi. Itu sudah menjadi komitmen kami,” ujar Moren.

Dijelaskan Moren, alasan ormasnya jejeg memberikan dukungan kepada Pradi-Afifah didasarkan sangat kuatnya jalinan emosi yang selama ini terbangun antara Pradi Supriatna dengan warga Maluku yang bermukim di Kota Depok.

“Dulu, saat kami mengalami konflik dengan salah satu ormas, beliaulah yang hadir untuk menengahi. Sehingga kami menilai bang Pradi sangat wellcome kepada etnis Maluku di Kota Depok. Jadi sudah selayaknya kami harus mengawal beliau,” ujar Moren.

Ditandaskan pula, Kota Depok adalah ‘Indonesia Mini’. Penduduknya multi etnis, dari berbagai suku dan agama. Siapapun pemimpin Depok tidak boleh mengabaikan keberagaman tersebut, karena keberagaman justru menjadi penguat dan penyemangat bergotong-royong dalam membangun Kota Depok.

“Pradi adalah sosok yang menghargai perbedaan dan keberagaman. Beliau sangat pas menjadi pemimpin kami, pemimpin masyarakat Depok,” demikian Moren.

Di acara deklarasi tersebut hadir pula Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Ajajih Azis, Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Haji Nawi, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Trisno NKP.(amr)

 978 total views

LEAVE A REPLY