Damkar Depok Gandeng Tim Retana Layani Semprot Disinfektan

0
40

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menggandeng personel khusus untuk membantu tim Wuhan melakukan penyemprotan disinfektan. Tim tersebut diberi nama Retana (Relawan Tangguh Bencana).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membentuk tim Wuhan untuk menyemprotkan disinfektan ke fasilitas publik dan pemukiman warga. Namun, seiring meningkatnya permintaan, pihaknya membutuhkan tenaga tambahan.

“Tim khusus yang baru diturunkan ini, merupakan warga Depok yang peduli terhadap bencana Covid-19. Mengingat, saat ini semakin masif penyebaran Covid-19 dan banyaknya permintaan menyemprotan disinfektan. Jadi, kami butuh tenaga tambahan,” ujar Denny di Balai Kota Depok, Selasa (1/9/2020).

Menurut Denny, Tim Retana yang diturunkan untuk membantu tim Wuhan, bukanlah tim baru. Tim tersebut telah terbentuk sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Depok.

“Tim ini (Retana) bukan baru, sudah lama kami bentuk. Namun, karena banyaknya permintaan penyemprotan (disinfektan), makanya kami kerahkan tim Retana,” jelasnya.

Denny berharap, bantuan tenaga ini bisa mengatasi lonjakan permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat. “Kalau tim Wuhan terus kita paksakan, bisa sangat kelelahan. Adanya tim Retana ini, sangat membantu kami dalam melayani masyarakat,” harap dia. (Papi Ipul)

 40 total views

LEAVE A REPLY