123 Petugas Bawaslu Depok Ikuti Tes Swab

0
47

www.depoktren.com–Sebanyak 123 petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mengikuti tes Swab PCR. Pemeriksaan yang sudah dilakukan sejak kemarin (31/8) ini, untuk memastikan seluruh anggota Bawaslu dan Panwascam bebas Covid-19.

“Tes ini untuk memastikan para petugas Bawaslu Depok dalam keadaan sehat,” ujar Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini dalam siaran pers, Rabu (2/9/2020).

Menurut Luli, pelaksanaan tes Swab PCR dilakukan di beberapa lokasi yakni di kantor Bawaslu Kota Depok untuk komisioner. Sedangkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) mengikuti tes di masing-masing Puskesmas. “Total semuanya ada 123 orang. Terdiri dari 33 Panwascam, 63 PKD, dan 27 komisioner kota,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan ini juga guna mengantisipasi terbentuknya kluster baru penyebaran Covid-19 di Bawaslu Kota Depok. Pasalnya, beberapa waktu lalu ditemukan pegawai kantor sekretariatnya positif terpapar virus tersebut. “Mudah-mudahan hasilnya semua pegawai negatif,” harap Luli. (Hendra Agus)

 47 total views

LEAVE A REPLY