PMI Depok Libatkan Relawan Layani Permintaan Semprot Disinfektan yang Meningkat

0
31

www.depoktren.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melibatkan Relawan Masyarakat Kelurahan untuk memenuhi permintaan penyemrotan disinfektan yang terus meningkat seiring bertambahnya jumlah kasus virus Corona atau Covid-19. Saat ini permintaan yang masuk mencapai 50 persen.

“Naiknya hingga 50 persen (permintaan penyemprotan). Kami dibantu oleh Relawan Masyarakat Kelurahan untuk mengatasi hal tersebut,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Rabu (2/9/2020).

Menurut Imron, relawan yang sudah dibentuk beberapa bulan yang lalu ini,berasal dari 10 kelurahan. Adapun untuk jumlah anggota, masing-masing 20-25 orang setiap kelurahan.

“Selain menyemprotkan disinfektan, mereka memiliki beberapa tugas lainnya. Di antaranya, edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan, pendataan lansia dan cek suhu tubuh, pemberdayaan masyarakat untuk peduli terhadap warga yang melaksanakan isolasi mandiri, serta pembagian masker,” jelasnya.

Dia menambahkan, kendati demikian, pihaknya belum berencana menambah jumlah personel PMI. Saat ini, pengerjaan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bergilir. “Sementara masih bisa teratasi, karena kita dibantu relawan masyarakat,” pungkas Imron. (Papi Ipul)

 31 total views

LEAVE A REPLY