Sah, PAN Lebih ‘Sreg’ Ke Pradi-Afifah

0
259

www.depoktren.com–
Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi parpol terakhir yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pencalonan kepala daerah di Pilkada Depok 2020.

Rabu (2/9/2020), DPP PAN akhirnya memutuskan Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai pasangan yang layak dan pantas diusung sebagai calon Walikota/Walikota Depok.

Pasalnya, dalam proses penjaringan kandidat, Pradi dan Afifah sempat mengambil formulir dan mendaftarkan diri ke kantor DPD PAN Kota Depok, sehingga nama keduanya turut dipertimbangkan oleh DPP PAN, selain kandidat lainnya yaitu Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Rencananya SK B1-KWK PAN bakal diserahkan kepada Pradi-Afifah pada Kamis, (3/2/2020), sebelum acara deklarasi koalisi parpol pengusung pasangan yang bertagline “Modern dan Berbudaya” tersebut.

Saat dikonfirmasi depoktren.com, Pradi Supriatna mengaku senang sekaligus bersyukur atas keputusan PAN tersebut. Dia tidak mengira jika dirinya bersama Afifah Alia bakal mendapatkan SK dari DPP PAN yang ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Umum Eddy Soeparno.

“Terima kasih kawan-kawan PAN. Kepercayaan dan restu dari PAN tentunya menjadi penyemangat kami dalam menghadapi kontestasi pilkada Depok,” ucap Pradi singkat.

Dukungan PAN menambah jumlah gerbong politik di kubu Pradi-Afifah. Sebelumnya pasangan ini telah mengantongi lima SK parpol yang memiliki kursi di DPRD Depok, yaitu PDIP, Gerindra, PKB, Golkar dan PSI.

Pradi-Afifah juga mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol non-parlemen, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.

Pradi-Afifah juga dikawal oleh barisan ormas di Kota Depok, di antaranya Pemuda Pancasila (PP), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Pemuda Batak Bersatu (PBB).(amr)

 259 total views

LEAVE A REPLY