Polrestro Depok Siap Amankan Pilkada 2020

0
24

www.depoktren.com–Aparat kepolsian Polres Metro (Polrestro) Depok melakukan simulasi pengamanan Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Simulasi dilaksankan di area Alun-Alun Kota Depok, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (2/9/2020).

Hadir dalam simulasi tersebut Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto. Simulasi ini digelar sebagai bentuk kesiapan dari Intitusi Polri untuk mengamankan dan memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Depok dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

“Ini adalah merupakan bentuk kesiapan dari seluruh personel yang akan dikuatkan didalam pengamanan Pilkada nanti, baik itu personel, peralatan yang akan digunakan dan bagaimana nanti mekanismenya di lapangan,” ujar Marsudianto.

Menurut Marsudianto, dalam pengamanan ini Polri tidak akan bekerja sendiri, melainkan bekerjasama dengan institusi TNI, KPU, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan juga sejumlah stakeholder lainnya.

“Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan setiap tahapan Pilkada nanti dapat berlangsung dengan baik, ini yang perlu menjadi evaluasi pelaksanaan simulasi ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pengamanan Pilkada nanti pihaknya juga akan mengerahkan personel bantuan.

“Untuk di Bawah Kendali Operasi (BKO) kan ke wilayah Polres Depok ini, Brimob 200 personel, kemudian dari Samapta 200, itu disiapkan untuk membantu pengamanan, untuk membantu pengamanan di TPS sudah disiapkan sendiri dari Polres Depok. Tapi untuk kegiatan pengamanan daerah-daerah yang kemungkinan rawan akan disiapkan dari Polda, dari Brimob dan dari Samapta,” papar Marsudianto.

Soal titik rawan, lanjut Marsudianto, pihaknya akan menyampaikan dalam beberapa waktu ke-depan. “Berkaitan titik rawan itu nanti akan update ya, kami tidak bisa mengatakan sekarang dimana posisinya,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 24 total views

LEAVE A REPLY