Ada ‘Badrul Kamal’ di Deklarasi Pradi-Afifah

0
380

www.depoktren.com–Deklarasi koalisi parpol pengusung dan pendukung Pradi Supriatna-Afifah Alia tidak hanya memperlihatkan soliditas dan komitmen politik para elit parpolnya, tapi juga ketegasan Pradi-Afifah dalam berorasi.

Ratusan warga Depok yang didominasi perwakilan relawan dari berbagai wilayah tidak hanya dibikin tercengang dengan orasi meledak-ledak Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok Haji Nuroji, tetapi juga ‘terhentak’ saat mendengar pidato politik Afifah Alia.

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) tersebut ternyata cukup menguasai persoalan Kota Depok, utamanya yang terkait ekonomi dan infrastruktur. Bahkan Afifah sampai mengukur keberhasilan pemimpin-pemimpin Depok terdahulu dengan yang sekarang.

Secara tegas dia mengatakan, peletak dasar pembangunan di Kota Depok adalah Badrul Kamal, mantan Walikota Depok periode 2000-2005. Cukup banyak ‘warisan fisik’ monumental yang dipersembahkan oleh Badrul Kamal, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Jalan Juanda, dan Fly Over Arief Rahman Hakim.

“InsyaAllah apabila kami terpilih, jalan Juanda yang terputus akan kami lanjutkan pembangunannya, sehingga warga Depok yang ingin ke wilayah Beji dan Limo tidak harus berputar arah,” ujar Afifah.

Selain infrastruktur, dirinya bersama Pradi Supriatna juga akan memprioritaskan pembenahan dan perbaikan kualitas bidang pendidikan dan kesehatan. Pasalnya, pemicu utama untuk memajukan ekonomi adalah pendidikan dan kesehatan.

Deklarasi parpol koalisi Pradi-Afifah yang dihelat di RM Betawi Ngumpul, Jalan Raya Tanah Baru, Kamis (3/9/2020), dihadiri 11 pimpinan parpol pengusung dan pendukung, yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PSI, PBB, Hanura, Nasdem, Perindo dan Garuda.

Hadir pula para ketua ormas di Kota Depok, di antaranya Forum Komukasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.(amr)

 380 total views

LEAVE A REPLY