Dilepas, Kontingen MTQ Depok Diingatkan Soal Protokol Kesehatan

0
54

www.depoktren.com–Sebanyak 54 kontingen asal Kota Depok akan unjuk gigi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 yang berlangsung di Subang, pada 6 September 2020. Saat kontigen dilepas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota Depok, para peserta diingatkan terkait protokol kesehatan.

“Selamat bertanding, jangan lupa jaga kesehatan dan biasakan melakukan personal lockdown,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesos Kota Depok, Sri Utomo, saat memberikan arahan pelepasan kontingen di Masjid Balai Kota Depok, Jumat (4/9/2020).

Menurut Sri, personal lockdown yang dimaksud yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer. Termasuk menghindari berkerumun. “Saya juga berpesan kepada peserta agar tidak berkeliaran setelah tiba di lokasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, sebaiknya para kontingen akan lebih baik apabila waktu yang ada dimanfaatkan untuk istirahat dan mempersiapkan diri menghadapi lomba. “Nanti kita berikan masing-masing peserta, masker kain dan hand sanitizer untuk digunakan selama berada di sana,” tutur Sri.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Depok, Hasan Basri meminta, peserta tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang luar saat bertanding. Selanjutnya, juga ditekankan agar tetap semangat meski tidak ditonton oleh banyak orang.

“MTQ Jabar Tahun 2020 diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, ikhtiar kita selain menyiapkan diri untuk perlombaan, tidak lupa juga menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

 54 total views

LEAVE A REPLY