Politikus Partai Republik AS Dukung Biden

0
26

www.depoktren.com–Sebanyak 100 politisi Partai Republik dan independen akan mengumumkan dukungan resmi untuk kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden. Salah satunya mantan kandidat presiden partai Republik Bill Weld dan mantan gubernur-gubernur negara bagian Michigan dan New Jersey.

Para politisi Partai Republik itu bergabung dalam kelompok yang bernama Republicans and Independents for Biden. Kelompok ini diketuai mantan gubernur New Jersey dari Partai Republik Christine Todd Whitman.

Mereka adalah politisi Partai Republik yang berusaha mencegah Donald Trump memenangkan periode kedua. Kelompok tersebut mengatakan politisi Partai Republik yang pernah menjabat atau masih menjabat sebagai gubernur negara bagian Michigan ikut dalam kelompok ini.

Michigan akan menjadi salah satu negara bagian yang akan menentukan hasil pemilihan presiden AS 3 November mendatang. Whitman politisi Partai Republik yang paling vokal mengkritik Trump dan turut hadir dalam konvensi Partai Demokrat untuk menyampaikan dukungannya pada Biden.

“Biden seorang pria baik, dia orang yang stabil, Trump mencoba menggambarkan dunia Joe Biden sangat buruk, tapi justru itulah Amerika Trump sekarang,” kata Whitman, Jumat (4/9/2020).

Ia mengatakan Trump mengkhianati nilai-nilai konservatif dengan mengabaikan supremasi hukum dan keamanan nasional. Whitman mengatakan Trump adalah seorang pembohong, memecah belah Amerika berdasarkan ras dan gagal merespons pandemi virus Corona.

Mantan gubernur Massachusetts, Bill Weld juga bergabung dengan Republicans and Independents for Biden. Ia gagal mengalahkan Trump dalam perebutan kursi calon presiden dari Partai Republik

Tokoh lain yang ikut dalam kelompok ini adalah Rick Snyder, politisi yang menjabat sebagai gubernur Michigan dua periode. Snyder mengencam apa yang ia sebut taktik memecah belah dan perundungan Trump. “Ketika saya gubernur saya pernah bekerja sama dengan Joe Biden dan Donald Trump, saya yakin Biden adalah pilihan yang tepat untuk membawa negeri kami ke jalur yang positif,” katanya.

Whitman yang mengepalai Badan Perlindungan Lingkungan selama pemerintah Presiden George W. Bush mengatakan kelompok ini akan mengincar pemilih di negara-negara bagian yang menentukan. Terutama perempuan yang tinggal di pinggir kota dan pemilih yang tidak suka dengan Trump tapi masih ragu memilih Biden.

Republicans and Independents for Biden meluncurkan situs resmi dan rencana kampanye mereka Kamis (3/9) kemarin. Mereka akan membeli iklan dan menulis opini di surat kabar nasional dan daerah untuk mendukung Biden.

“Pelecehan yang setiap hari Donald Trump lakukan terhadap prinsip-prinsip dasar negara kami telah menjadi ancaman eksistensial masa depan Republik,” kata kelompok itu dalam deklarasi mereka. (Siska Thresia)

 26 total views

LEAVE A REPLY