Ratusan Pegawai Pramukantor Pemkot Depok Ikuti Rapid Test

0
39

www.depoktren.com–Sebanyak 130 pegawai pramukantor di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengikuti rapid test
Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan kesehatan pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) terpaparan Covid-19.

“Hari ini yang mengikuti rapid test dari Office Boy (OB), teknisi, dan sebagian petugas Dishub. Pelaksanaannya melibatkan Dinas Kesehatan Kota Depok,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nugroho dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (6/9/2020).

Menurut Nugroho, total pramukantor di Kota Depok ada 172 orang. Namun, sepekan sebelumnya sekitar 56 orang telah mengikuti pemeriksaan melalui swab test.

“Para pramukantor ini perlu untuk dilakukan rapid test. Dikarenakan mereka adalah petugas yang sering berinteraksi dengan ASN, sehingga harus dicek kondisi kesehatannya dari paparan Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Nugroho, selain rapid test, upaya meminimalisir dampak penyebaran Covid-19 dilakukan dengan mengatur hari kerja para petugas secara bergantian. Selain itu, tambahnya, mereka juga mendapatkan masker kain dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Mudah-mudahan semua hasilnya negatif. Untuk yang swab juga, saya sarankan supaya melakukan isolasi mandiri di rumah,” harapnya. (Papi Ipul)

 39 total views

LEAVE A REPLY