Biden Bentuk Tim untuk Singkirkan Trump

0
19

www.depoktren.com–Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden membawa mantan saingannya dalam primary Partai Demokrat Pete Buttigieg ke dalam tim transisi. Tim tersebut juga diisi oleh mantan pejabat-pejabat AS masa pemerintahan Presiden Barack Obama.

Biden menambah empat kursi dewan tim transisi yang diketuai politisi senior Ted Kaufman. Mereka adalah Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham, mantan penasihat ekonomi Gedung Putih Jeffrey Zients, anggota House of Representative Cedric Richmond dan penasihat kampanye Biden, Anita Dunn.

Mantan wakil Obama itu juga menunjuk Buttigieg, seorang veteran militer dan mantan wali kota South Bend, Indiana, sebagai dewan penasihat tim tersebut. Buttigieg duduk di kursi dewan penasihat bersama mantan wakil Jaksa Agung Sally Yates dan penasihat keamanan nasional Obama, Susan Rice.

“Di tengah pandemi global dan kesulitan ekonomi, kami mempersiapkan transisi, transisi kali tidak seperti sebelumnya, dan tim yang sedang dibentuk akan membantu Joe Biden mengatasi tantangan yang dihadapi negara kami sejak hari pertama,” kata Kaufman, Senin (7/9/2020).

Kaufman mengatakan keahlian anggota tim penasihat akan membantu Biden merespons pandemi yang sedang berlangsung. Masalah yang masih menghantui Amerika dan mendorong resesi ekonomi.

Mantan Kepala Korps Dinas Kesehatan Publik AS Vivek Murthy yang menjadi penasihat Biden dalam merespon pandemi juga bergabung dalam tim transisi. Sementara pada 2013 Zients pernah ditugasi mengambil alih situs Obamacare yang rusak.

Lujan Grisham yang memiliki latar belakang di bidang kesehatan memimpin negara bagiannya merespon pandemi virus Corona. Presiden Persatuan Pekerja Peternakan Teresa Romero, presiden Persaudaraan Pekerja Elektronik Internasional Lonnie Stephenson dan presiden Delaware State University Tony Allen juga bergabung dalam tim transisi ini. (Papi Ipul)

19 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY