Pradi-Afifah dan Idris-Imam Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung

0
24

www.depoktren.com–Dua pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok dalam Pilkada 2020, Pradi-Afifah dan Idris-Imam melanjutkan tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di rumah sakit (RS) Hasan Sadikin, Bandung, pada 8-9 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan bersamaan calon kepala daerah Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 di Jawa Barat (Jabar).

“RS Hasan Sadikin merupakan rumah sakit dengan type A sesuai yang dipersyaratkan untuk pemeriksaan kesehatan paslon dalam Pilkada 2020 di Jabar.” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (8/9/2020).

Menurut Nana, adapun standar pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah meliputi, Kesehatan Medik-Fisik-Psikiatri, Kesehatan Psikologi serta Bebas Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika sebagaimana tercantum dalam Keputusan Ketua KPU Republik Indonesia Nomor : 412/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Standar Kemampuan Jasmani dan Rohani serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan standar pemeriksaan diatas, calon kepala daerah terlebih dahulu juga menjalani pemeriksaan test PCR Swab yang baru ada dalam Pilkada 2020,” jelasnya. (Papi Ipul)

 24 total views

LEAVE A REPLY