Kasus Covid-19, Sejumlah Kantor Pemkot Depok Ditutup Sementara

0
50

www.depoktren.com–Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok semakin merajalela. Sejumlah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk kepetingan mitigasi, sterilisasi dan penyemprotan disinfektan serta tracing kasus, sejumlah kantor Pemkot Depok ditutup sementara.

Sejumlah kantor Pemkot Depok yang ditutup sementara selama satu pekan diawali di kantor Kecamatan Sukmajaya yang ditutup pada 26 Agustus hingga 1 September 2020. Penutupan tersebut karena adanya satu pejabat ASN yang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, kantor Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok ditutup sementara pada 28 Agustus hingga 3 September 2020. Penutupan tersebut karena adanya dua pegawai ASN DPAPMK yang terkonfirmasi positif.

Lalu, kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok ditutup sementara pada 1 September hingga 7 September 2020. Penutupan tersebut karena adanya satu pegawai ASN dan office boy kantor Setda Kota Depok yang terkonfirmasi positif.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok juga ditutup sementara pada 1 September hingga 7 September 2020 dan penutupan masih diperpajang hingga saat ini. Penutupan dilakukan karena ada tiga ASN yang terkonfirmasi positif.

Kemudian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Balai Kota Depok ditutup sementara sejak 3 September hingga saat ini. Penutupan dilakukan karena ada satu pegawai yang pernah memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Selain itu, penutupan untuk mencegah kerumunan orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kantor Kecamatan Tapos ditutup sementara pada 3 September hingga 13 September 2020. Penutupan dilakukan karena ada satu pegawai ASN yang positif Covid-19.

Penutupan sementara juga dilakukan di Gedung DPRD Kota Depok dari 7 September hingga 13 September 2020. Penutupan karena ada dua pegawai kantor Sekretariat DPRD Kota Depok yang positif Covid-19.

Pelayanan di kantor Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) ditutup sementara selama satu pekan, mulai 7 September hingga 11 September 2020. Penutupan tersebut karena ditemukan adanya satu pegawai ASN yang positif Covid-19.

Informasi terbaru, kantor Kecamatan Cipayung juga ditutup sementara selama sepekan mulai 7 September hingga 14 September 2020. Infonya ada sejumlah ASN yang positif Covid-19, tapi yang sudah dipastikan ada satu ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini ditemukan klaster baru di kantor Pemkot Depok. Sejumlah pegawai ASN terkonfirmasi positif Covid-19. “Sejumlah langkah penekanan penyebaran Covid-19 yang sudah dijalankan, akan tetap menjadi fokus pengawasan Pemkot Depok. Keputusan tersebut untuk merespons peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang berasal dari klaster perkantoran atau tempat kerja,” jelas Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana. (Papi Ipul)

 50 total views

LEAVE A REPLY