Cimanggis Berikan Sertifikat Imunisasi

0
18

www.depoktren.com–Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis memberikan sertifikat imunisasi kepada anak di bawah lima tahun. Sertifikat tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada anak yang sudah melengkapi imunisasi dasar.

“Ada 100 anak di seluruh wilayah di Kelurahan Curug yang mendapatkan sertifikat imunisasi,” jelas Kepala Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina, Jumat (11/9/2020).

Lina menuturkan, pemberian imunisasi dilakukan melalui petugas dan kader PKK Kelurahan Curug. Kemudian, untuk sertifikat imunisasi diserahkan kepada 11 RW di 15 Posyandu.

Dikatakannya, imunisasi dasar terdiri dari beberapa jenis vaksin. Di antaranya Hepatitis B, Bacillus Calmette-Guérin (BCG), Polio (bOPV)1, DPT-HB-Hib 1, Polio (bOPV) 2, DPT-HB-Hib 2, Polio (bOPV) 3, DPT-HB-Hib 3,Polio 4, Inactivated Polio Vaccine (IPV), Measles and Rubella (MR), DPT-HB-Hib4, dan MR lanjutan

“Dalam pemenuhan imunisasi ini dapat diperoleh melalui Posyandu. Selain itu juga dapat langsung mengunjungi puskesmas karena tersedia layanan imunisasi kepada anak,” tuturnya.

Terakhir, Lina berpesan kepada seluruh orang tua di Kelurahan Curug untuk melengkapi imunisasi dasar pada anak. Sebab, dengan imunisasi dapat membentuk kekebalan alami pada anak agar dapat terhindar dari berbagai penyakit tertentu.

“Mari penuhi kebutuhan imunisasi anak agar tetap sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit,” pungkasnya. (Anandya Pradipta)

18 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY