Bantu Pemkot Depok, PKK Depok akan Intensifkan Gebrak Masker

0
50

www.depoktren.com–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengedukasi pemakaian masker.

Hal itu terungkap saat Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengikuti rapat evaluasi Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dalam pembahasan yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) tersebut, Kota Depok bersama daerah lainnya siap bersinergi melanjutkan edukasi bermasker.

“Dalam rapat koordinasi ini, kita membahas terkait evaluasi perencanaan dan melihat efektivitas edukasi gerakan bermasker kepada masyarakat. Ke depan, insya Allah edukasi gerakan bermasker akan lebih diintensifkan bersama perangkat daerah dan instansi terkait,” ujar Elly Farida dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (13/9/2020).

Menurut Elly, gerakan bermasker ini harus terus digencarkan, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat. Karena, imbuhnya, masih ada beberapa warga yang belum percaya atau abai terkait adanya Covid-19. “Buat saya ini menjadi tantangan, memberikan edukasi kepada masyarakat, Covid-19 itu adalah ancaman nyata,” terangnya.

Dia menambahkana, sebelum Gebrak Masker, pihaknya juga sudah melakukan edukasi, melalui berbagai media. Dengan demikian, melalui rapat evaluasi ini, gerakan bermasker menjadi semangat tambahan bagi para kader PKK untuk terus melakukan sosialisasi.

“Apa yang bisa saya lakukan, kita lakukan. Termasuk memberikan contoh terkait penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” pungkas Elly. (Papi Ipul)

50 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY