Disdik Depok akan Gelar FLS2N untuk Pelajar SMP

0
26

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota untuk jenjang SMP. Rencananya, kegiatan tersebut dimulai pada Selasa, 15 September 2020.

“Karena masih pandemi Covid-19, FLS2N dilaksanakan secara daring (dalam jaringan). Yaitu, peserta mengirimkan video penampilan atau karyanya dengan format mp4,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Depok, Mulyadi di Balai Kota Depok, Senin (14/9/2020).

Dia mengatakan, tahun ini, FLS2N Tingkat Kota memiliki lima cabang yang dilombakan. Yaitu Festival Kreativitas Tari, Musik Tradisional, Gitar Duet, Menyanyi Solo, dan Desain Poster. “Video penampilan ini tidak boleh ada editan. Adapun untuk desain poster, videonya terkait proses pengerjaan poster tersebut,” terang Mulyadi.

Mnurut Mulyadi, batas waktu pengiriman video kepada panitia FLS2N Tingkat Kota, maksimal 14 September pukul 23.59 WIB. Karena besoknya akan dilakukan penilaian oleh dewan juri di masing-masing cabang yang dilombakan. “Rencananya, kita saring terlebih dahulu menjadi 10 besar. Apalagi bila peserta yang mendaftar cukup banyak,” tuturnya.

Lanjut Mulyadi, pada 16 September akan dilakukan penilaian ulang untuk memilih tiga besar. Sementara penentuan pemenang, imbuhnya, dilakukan pada keesokan harinya, setelah para peserta mengirimkan karyanya kembali. “Jadi, nanti tergantung keputusan dari dewan juri, peserta membuat karya baru atau hasil yang sudah ada dinilai kembali untuk memilih juara pertama tingkat kota,” pungkasnya. (Papi Ipul)

27 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY