RS Penuh, Hotel di Depok akan Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

0
751

www.depoktren.com–19 rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Depok sudah tidak mampu menampung pasien positif virus Corona (Covid-19) yakni diantaranya, RSUD Depok, RS Bunda Margonda, RS Hermina Depok, RSUI, RS Bhayangkara, RS Mitra Keluarga Depok, RS Puri Cinere, RS Sentra Medika, RS Melia dan RS Tugu Ibu.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengumumkan, kapasitas 19 RS rujukan pasien Covid-19 sudah hampir penuh diatas 80 persen. “Keadaan lebih darurat ditemui pada ketersediaan ICU dan HCU sebagai ruang perawatan pasien Covid-19 bergejala berat. Semuanya sudah penuh,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Selasa (15/9/2020).

Menurut Idris, untuk mencari jalan keluar, pihaknya sedang berusaha menjadikan hotel-hotel di Kota Depok sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19 tak bergejala. “Tapi belum ada hotel yang bersedia untuk dijadikan tempat karantina pasien positif Covid-19 tak bergejala,” tegas Idris.

Untuk itu, lanjut Idris, pihaknya meminta para pasien positif tanpa gejala Covid-19 melakukan isolasi mandiri di rumah. “Kami sarankan pasien positif tanpa gejala lakukan isolasi mandiri di rumah. Kami juga sudah menambah satu RS rujukan yakni RS Citra Medika Cilodong untuk merawat pasien positif Covid-19 bergejala dan tidak bergejala dengan kapasitas 70 persen,” ungkapnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok pada Selasa (15/9), terjadi penambahan cukup banyak dan mencatat angka tertinggi dalam sehari terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 124 orang.

Dengan demikian total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 2.990 orang. (Hendra Agus)

 720 total views

LEAVE A REPLY