Cina, Jepang, Korsel Lakukan Kerjasama Pulihkan Ekonomi

0
60

www.depoktren.com–Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari negara China, Jepang, dan Korea Selatan sepakat untuk melipatgandakan dana untuk membantu kawasan tersebut pulih secara ekonomi dari krisis akibat virus corona tipe baru atau Covid-19. Ketiga negara juga berjanji untuk mempertahankan perdagangan multilateral dan sistem investasi.

“China, Jepang, dan Korea Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan komunikasi kita satu sama lain serta negara-negara ASEAN untuk bekerja menuju pemulihan ekonomi cepat di kawasan kita,” ujar pernyataan bersama setelah telekonferensi dengan 10 anggota ASEAN.

“Sambil tetap waspada terhadap ketidakpastian di masa depan, (kami) menegaskan pentingnya mempertahankan perdagangan multilateral dan sistem investasi yang terbuka dan berbasis aturan,” kata mereka dalam pernyataan, Jumat (18/9/2020).

Pertemuan tahunan dilakukan setelah virus Corona memicu penurunan yang dalam di ekonomi regional. Krisis ekonomi akibat pandemi mengganggu perdagangan global dan rantai pasokan, serta meningkatkan volatilitas pasar di Asia dan sekitarnya. (Siska Thresia)

 60 total views

LEAVE A REPLY