Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi, Cum Laude STPDN

0
237

www.depoktren.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik pejabat sementara atau Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, Jumat (25/9/2020) pukul 09.00 WIB. Dedi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar.

Dedi, lahir di Majalengka 12 Juni 1976, Dedi menjalani masa Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri Bumi Asih, Kabupaten Majalengka. Lulus SD pada 1989 lalu, Dedi melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dan lulus tahun 1992.

Usai menuntaskan bangku SMA, Dedi yang memiliki minat tinggi dalam membaca buku ini Lulus UMPTN di Universitas Padjadjaran (UNPAD). Dedi pun sempat mengikuti penataran P4 sebagai mahasiswa Unpad, sebelum orang tuanya menyusul dengan membawa surat resmi pengumuman Calon Praja STPDN.

Hingga akhirnya dia memilih Ilmu Pemerintahan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN/IPDN) dan lulus Strata-1 (S1) dengan status Cum Laude pada 1999 lalu.

Pada masa itu, Dedi kerap kali mengikuti sejumlah diklat dan mengantungi sejumlah sertifikat, di antaranya dari Kodam III Siliwangi setelah mengikuti Latsarmenrit (Latihan Dasar Mental Keprajuritan) pada 1995, diklat pengkaderan pada tahun 1998 terpilih diklat kader dgn jabatan Kepala Dinas Pendidikan, setelah mengikuti Diklat Prajabatan pada 1996 dan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tahun 1998.

Masih di STPDN, Dedi pun dapat menuntaskan S2 pada 2005 dengan status memuaskan. Kala itu, Dedi sudah menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) di Kecamatan Margacinta, Kota Bandung.

Sebelumnya pada 1999, Dedi jadi pelaksana Bagian Pemdes Kota Bandung. Nah tahun 2000 saya lurah di Antapani Kidul lalu setelah itu jadi Sekcam Margacinta (2005). Dua tahun kemudian saya jadi Sekcam Buah Batu (Kota Bandung) dan 2009 menjadi Camat di Bojongloa Kaler (Kota Bandung).

Di Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandung, Dedi pernah mengemban tugas sebagai Kasubag Penyusunan Program pada Bagian Pembangunan (2007), Kasubag Adm Pengendalian Program pada Bagian Pembangunan dan SDA (2008), Kabag Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (2012), Kabag Pembangunan dan Sumber Daya Alam (2014), Kabag. ULP (2017).

Baru tahun 2017, Dedi menjadi Kepada Dinas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung. Kemudian pada 2019 saya mengikuti seleksi di Pemerintah Provinsi (Jabar) hingga akhirnya menjabat Kepala Dinas DPM-D dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) pada Juni 2020.

Sebagai Pjs Wali Kota Depok, langkah awal, ayah dari M. Ghatfan Ahyan Sabita dan M. Najwan Daffa Shahzada ini akan berkoordinasi dengak pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Depok terkait Pilkada. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Depok. (Bang Maulana)

 237 total views

LEAVE A REPLY