Afifah Peduli Kunjungi Keluarga Satpol PP Depok, Korban Tersengat Listrik

0
540

www.depoktren.com-Seorang anggota Satpol PP Kota Depok, Rizky yang sedang bertugas tersengat listrik ketika menurunkan Alat Peraga Sosialisasi (APS), Jumat (25/9/2020).
Mendengar itu, secara diam-diam calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia kunjungi keluarga besar korban di RSUD Sawangan.

Dengan memakai dan memperhatikan protokol kesehatan, Afifah menemui keluarga korban di area parkir RSUD Sawangan.

“Yang sabar yah, semoga Rizky cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” ujar Afifah kepada Istri korban, Lia.

Afifah menuturkan kepada keluarga korban untuk berkomunikasi lebih lanjut terkait dengan keadaan Rizky. “Hubungi kami, Insya Allah, kami bantu,” tuturnya.

Sementara itu, Lia istri korban (Rizky) menerangkan kepada Afifah kondisi suaminya yang saat ini tidak bisa menggerakkan tubuhnya. “Suami saya tangan kanannya tidak bisa bergerak, kaku. Kalo tangan kirinya sudah bisa bergerak-gerak,” terang Lia.

Sebelumnya, Rizky mengalami luka bakar cukup parah, usai tersengat aliran listrik ketika menurunkan salah satu alat peraga sosialisasi (APS) pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Depok.

Koordinator Sekertariat Bawaslu Kota Depok, Syamsu Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban dan beberapa rekannya sedang menertibkan baliho tersebut di kawasan Parung Bingung, Kecamatan Pancoran Mas Depok pada Jumat 25 September 2020.

“Yang bersangkutan ini lagi menurunkan APS salah 1 paslon yang tempatnya tinggi lalu memang tidak menyadari kalau ada kabel atau tiang. Saya tidak tau persis kejadian, tapi menurut teman-teman Satpol-PP ada tiang atau kabel sehingga korban kesetrum,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban sempat tak sadarkan diri. Beruntung, nyawanya selamat setelah berhasil dievakuasi oleh sejumlah petugas Satpol-PP lainnya.

“Korban sempet pingsan, untung enggak lama dan untung langsung terpisah dari setrumnya. Jadi enga sampe parah meninggal. Dia pingsan sebentar lalu sama teman-teman bisa disadarkan dan diturunkan,” pungkas Syamsu. (Udinese)

 544 total views

LEAVE A REPLY