Pasar Herbal di Depok Sangat Potensial di Masa Pandemi Covid-19

0
27

www.depoktren.com–Potensi pasar herbal di Kota Depok dinilai sangat menjanjikan di masa pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masyarakat mulai beralih mengonsumsi tanaman herbal sebagai multivitamin.

“Permintaan terhadap tanaman herbal mulai meningkat. Mengingat komoditi ini merupakan alternatif solusi masalah kesehatan. Karena persediaan multivitamin di pasaran masih sangat terbatas, dan harganya juga relatif masih mahal. Tentunya masyarakat akan mencari herbal sebagai alternatif dan ini bisa menjadi peluang bisnis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Imformasi (Kominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat mengikuti Webinar Pasar Herbal Depok.

Menurut Sidik, tanaman herbal yang kini banyak dikonsumsi masyarakat adalah jahe merah, kunyit, empon-empon, dan jambu klutuk. Karena di masa pandemi ini disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. “Tanaman herbal juga terbilang harganya cukup terjangkau,” ucapnya.

Dia berharap, Kota Depok memiliki laboratorium untuk melakukan uji klinis tanaman herbal. Dengan begitu dapat meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap khasiat dari tanaman tersebut. “Kuncinya adalah tanaman herbal harus mampu dibuktikan secara klinis dapat mengobati suatu penyakit. Jadi, bukan hanya sekedar pengobatan tradisional atau kearifan lokal saja,” harap Sidik. (Papi Ipul)

 27 total views

LEAVE A REPLY