Sukamaju Baru Sediakan Outlet UMKM di Kantor Kelurahan

0
35

www.depoktren.com–Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting bagi perekonomian Kota Depok. Pasalnya UMKM merupakan penggerak roda ekonomi mikro dan penjaga ketahanan ekonomi makro, namun, pandemi Covid-19 saat ini, berdampak pada penurunan omzet mereka.

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menuturkan, atas dasar hal tersebut Kelurahan Sukamaju Baru mendukung penuh UMKM di wilayahnya. Terlebih di masa pandemi semua jenis perdagangan termasuk kuliner sepi.

“Kami menyediakan tempat atau outlet untuk UMKM yang letaknya persis di depan kantor Kelurahan,” ujar Pairin, Rabu (30/9/2020).

Dia meambahkan, dalam outlet tersebut, UMKM dapat memasarkan produknya, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, waktu bukanya hanya siang saja tidak boleh hingga malam.

“Karena di Kota Depok sedang memberlakukan Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) dan Pembatasan Aktivitas Usaha (PAU),” terang Pairin.

Ketua UMKM Sukamaju Baru, Dian Sukma menambahkan, outlet UMKM Sukamaju Baru, buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pelaku usaha yang berjaga bergantian dari anggota UMKM Sukamaju Baru.

Dia menambahkan, berbagai macam produk olahan lokal, baik kuliner ataupun kerajinan tangan ada di outlet ini. Seperti nasi kuning, dimsum, aneka kue, bros, tempat tisu, ransel dan produk lainnya.

“Saya berharap dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM yang sedang terkena dampak penurunan dari Covid-19. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. (Anandya Pradipta)

 35 total views

LEAVE A REPLY