Labkesda Kota Depok Mampu Periksa 234 Spesimen Setiap Hari

0
35

www.depoktren.com–Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok terus meningkatkan pelayanan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Labkesda Kota Depok dapat melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 sebanyak 234 spesimen setiap hari.

“Alhamdulillah, pemeriksaan spesimen PCR sudah meningkat didukung dengan sarana dan prasarana yang ada di Labkesda,” ujar Kepala UPTD Labkesda Kota Depok, Elin Herliana Darsono saat memberi penjelasan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil di Labkesda Kota Depok, Jumat (2/10/2020).

Menurut Elin, peningkatan jumlah spesimen yang diperiksa tersebut didukung dengan penambahan mesin pemeriksaan. Saat ini, Labkesda Kota Depok memiliki dua mesin ekstraksi dan satu mesin PCR dengan kapasitas besar.

Untuk jam kerja tenaga medis di Labkesda Kota Depok mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Labkesda beroperasi pada hari Senin-Jumat. “Pelayanan kami belum beroperasi 24 jam. Namun akan bekerja secara maksimal dalam melakukan pemeriksaan spesimen,” terangnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan PCR Covid-19 di UPT Labkesda tidak dipungut biaya atau gratis. “Untuk pendaftaran dapat dilakukan di Puskesmas setempat,” ucap Elin. (Anandya Pradipta)

 35 total views

LEAVE A REPLY