Deklarasi Sohib Bang Pradi Kecamatan Limo, Kumandangkan Kemenangan Pradi-Afifah

0
41

www.depoktren.com–Komunitas Sohib Bang Pradi Kecamatan Limo di deklarasikan, Ahad (4/10). Dalam deklarasi itu dikumandangkan sikap siap menang untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok H S Purnomo, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta Kota Depok Acep Al Azhari, Ketua Sohib Bang Pradi Kecamatan Limo, Zaini Serih dan seluruh Sohib Bang Pradi dari 4 Kelurahan Kecamatan Limo serta sejumlah elemen masyarakat.

Menurut H S Purnomo sebagai tokoh yang sudah tinggal selama 33 tahun di Kota Depok melihat pembangunan selama 15 tahun terakhir, pemerataan belum menyeluruh. Karena itu ia tergerak hati untuk membantu memenangkan pasangan Pradi-Afifah dengan harapan bisa membawa Kota Depok lebih baik.

“Selama ini bukannya tidak ada pemerataan, tapi masih belum menyeluruh. Kami mendukung Pradi karena program kerjanya jelas. Salah satunya program anggaran pembangunan 500 juta per RW,” ujar Purnomo di kawasan Casa Grand, Grogol, Limo Depok, Ahad (4/10/2020)

Menurut Purnomo anggaran per RW itu merupakan program pembangunan RW dengan anggaran 500 juta setiap RW. Anggaran ini bisa buat pembenahan jalan, pemberdayaan UMKM, pembangunan posko poskamling dan lain- lain yang sifatnya fasum dan pemberdayaan masyarakat.

Relawan Sohib Bang Pradi sudah terbentuk di 11 kecamatan dan 63 kelurahan yang ada di kota Depok. “Relawan ini sebenarnya sudah mulai bergerak sejak tiga bulan lalu namun resmi dideklarasikan waktunya berbeda di setiap kecamatan. Seperti hari ini, meski baru resmi dideklarasikan tapi mereka sebelimnya sudah bergerak,” terang Purnomo.

Sementara itu Ketua relawan Sohib Bang Pradi Kecamatan Limo Zaini Serih mengatakan, mereka yg sebagian besar merupakan pengurus lingkungan RT dan RW tidak ujug-ujug memilih Pradi. Ibarat membeli produk, mereka sudah menimbang-nimbang luar dalam seorang Pradi. “Jadi tidak ujuk2 memilih Pradi. Mereka bela bukan tanpa alasan. Semua melalui proses,” ucap Zaini.

Dimata ralawan, kata Zaini, seorang Pradi punya perangai yang luar biasa, sosok yg patut diteladani dan merakyat. “Tidak pernah beliau merasa sebagai wakil walikota, tidak ada jarak tidak ada batasan,” kata Zaini.

Melihat sosok Pradi yang santun dan ramah, Zaini pun mengingatkan para relawan untuk berjuang dengan politik yang santun. “Kita tanamkan, kita niatkan akan memenangkan Pradi-Afifah. Teman2 relawan tetap menjalankan politik yang berakhlak, santun dan bermartabat. Kompetisi ini harus kita menangkan dengan politik yang santun,” tutur Zaini.

Pradi yang hadir dalam kesempatan itu juga menghimbau agar tetap bersahabat dengan kubu lawan. “Meski berbeda kita harus jaga persahabatan dengan kawan kita. Jangan karena politik putus hubungan persaudaraan. Saya tidak mau seperti itu. Mari kita berjuang bersama dengan politik yang sehat,” kata Pradi.

Selain anggaran RW, program unggulan Pradi lainnya adalah pengembangan UMKM. Terlebih, UMKM saat ini menjadi penyangga bagi perekonomian nasional ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang mendunia.

“Bang Pradi Supriatna begitu peduli atas tumbuh dan berkembangnya semua UMKM yang berada di Kota Depok. Dia berkomitmen memajukan UMKM Depok, yang diharapkan juga bisa berkontribusi bagi perekonomian nasional,” jelas Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok Acep Al Azhari. (Sam/Dani)

 41 total views

LEAVE A REPLY