Polrestro Depok Tetapkan Dua Tersangka Pembacok Seorang Remaja

0
18

www.depoktren.com–Polrestro Depok menetapkan dua tersangka pembacok seorang remaja saat tawuran di Jalan Mangga Raya, Perumnas Depok 1, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok, (1/10) lalu. Akibatnya, remaja MA (16).yang dibacok akhinya meninggal dunia.

“Kami menetapkan dua orang remaja sebagai eksekutor atau pelaku pembacokan saat terjadi aksi tawuran remaja,” ujar Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolrestro Depok, Selasa (6/10/2020).

Kedua remaja pelaku atau eksekutor pembacokan yaitu FZ (17) dan BD (17). “Diduga ada 10 pelaku, tapi kami baru menetapkan dua tersangka,” tegas Azis.

Menurut Azis, kedua kelompok yang terlibat adalah anak-anak yang masih usia sekolah yakni ada yang di tingkat SMP dan SMA yang berasal dari kawasan Kota Depok dan wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Korban MA tewas di pinggir jalan setelah terkena bacokan atau sabetan celurit di bagian leher belakang bawah kepala,” jelasnya.

Sebelum melakukan aksi tawuran, kedua kelompok tersebut sempat berjanjian untuk melakukan tawuran melalui media sosial (medsos). “Sempat janjian lewat medisos dengan saling ejek, sehingga terjadilah tawuran. Kedua pelaku dikenakan Pasal 80 jo Pasal 76 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Barang bukti celurit dan golok serta lainnya telah diamankan petugas,” pungkas Azis. (Hendra Agus)

 18 total views

LEAVE A REPLY