Beredar Video Jingle KPU dan Lambang Pemkot Depok Digunakan Paslon 02

0
246

www.depoktren.com–Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengaku kaget saat tahu jingle KPU untuk mengajak masyarakat ke TPS dipakai untuk video kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. KPU Depok akan membahas temuan tersebut dalam rapat, Kamis, (8/10/2020).

“Saya baru lihat jingle kami digunakan. Untuk menindaklanjuti temuan ini akan saya bahas dalam rapat besok,” ujar Nana saat dihubungi via whatsapp (WA), Rabu (7/10/2020).

Seperti diketahui untuk mensukseskan Pilkada serempak, KPU membuat jingle untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dengan datang ke TPS. Tak hanya KPU pusat, KPU Daerah, termasuk KPU Depok juga buat jingle sendiri.

Video kampanye paslon 02 tersebut diawali dengan jingle KPU Kota Depok, lalu disusul dengan jingle KPU RI. Jingle tersebut dianggap menyesatkan dan ‘seolah-olah’ KPU mengajak masyarakat memilih paslon nomor urut 02, Idris-Imam.

Selain itu juga ada penggunaan lambang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. KPU Depok dan Bawaslu Depok dimintai untuk memproses temuan pelanggaran Pilkada Depok 2020 ini.

Tidak ada kererangan jingle tersebut dibuat tim sukses resmi paslon 02 atau bukan. Informasi yang di dapat, jingle tersebut di buat oleh salah satu organisasi relawan paslon 02.

Terkait dengan peningkatan partisipasi warga Kota Depok yang ditargetkan hingga 77,5 persen, KPU Depok mengklaim siap untuk memenuhi target tersebut. “Tantangan yang dihadapi saat ini adalah adanya pandemi Covid-19. Maka KPU harus gencar mengajak masyarakat untuk ke TPS,” pungkas Nana. (Hendra Agus/Rus)

 246 total views

LEAVE A REPLY