Afifah Siap Atasi Banjir di Kota Depok

0
103

www.depoktren.com–Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia juga ternyata memiliki kemampuan yang tak semua orang bisa. Wanita jebolan teknik sipil Universitas Pancasila ini memiliki konsep pembangunan kota yang jelas sesuai dengan keilmuannya. Terutama dalam hal mengatasi banjir di Kota Depok. Ini kelihatan saat Afifah bicara soal banjir bersama warga di perumahan Permata Depok, Kamis (8/10/2020).

Afifah Alia sedang meninjau saluran yang kerap menimbulkan banjir di Kompleks Perumahan Permata Depok, Kamis (8/10/2020) malam.

Warga Perumahan Permata Depok mengeluhkan banjir yang melanda lingkungan tersebut ketika debit air hujan deras kepada Afifah Alia. Walaupun banjirnya hanya bersifat sementara, akan tetapi banjir sangat merugikan masyarakat karena selalu terjadi setiap saat.

Afifah menjelaskan bahwa untuk mengatasi banjir, yang pertama dilakukan adalah mencari titik terendah. Sehingga dari titik tersebut dapat dijadikan acuan untuk membuat saluran air mengalir dengan semestinya.

“Makanya kita tinjau langsung, supaya tahu arus saluran airnya. Percuma saja dilakukan pembangunan drainase ataupun membuat sodetan kalo tidak tepat fungsinya,” jelasnya.

Kedatangan Afifah, merupakan kesempatan yang sangat berarti bagi warga setempat untuk mencurahkan permasalahan yang ada dilingkungan.

“Yang kami butuhkan adalah dibesarkannya selokan yang ada, itu jangka pendeknya,” ujar seorang warga Permata Depok, Edi.

Saat ini, ia menerangkan bahwa saluran air atau selokan yang ada dinilai tidak mampu menampung debit air yang datang ketika hujan turun. “Ketika banjir datang, sejam, dua jam memang air surut kembali. Tapi haruskah seperti ini terus menerus,” terangnya.

Dia bersama warga yang lain mendoakan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dengan nomor urut satu ini agar dapat memenangi pilkada yang akan dilakukan pada tanggal 9 Desember.

“Semoga ibu dan Bang Pradi menang. Dan bisa merealisasikan pembangunan di wilayah ini setelah ditinjau malam ini,” tutur Afifah yang diamini warga lainnya saat menemani Afifah dalam tinjauan wilayah banjir.

Mendapat dukungan warga, Afifah mengucapkan terimakasih kepada warga Permata Depok atas dukungan yang diberikan untuk dirinya dan Pradi Supriatna dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. (Udinese/Sur)

 103 total views

LEAVE A REPLY