Depok Gandeng Komunitas Rumah Teduh Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

0
70

www.depoktren.com–Menurut Direktur Jenderal World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus ada empat prioritas esensial WHO dalam menangani Covid-19. Salah satu poin di dalamnya berisi edukasi dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera merealisasikan satu prioritas esensial WHO dalam menangani Covid-19 tersebut. Yakni dengan menggandeng Komunitas Rumah Teduh untuk membuat ruang isolasi mandiri.

“Kami memiliki rencana untuk menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, khususnya pasien yang bergejala ringan. Alhamdulillah Komunitas Rumah Teduh siap berkolaborasi,” ujar Sidik di Balai Kota Depok, Jumat (9/10/2020).

Komunitas Rumah Teduh, merupakan organisasi yang telah memiliki pengalaman menangani pasien Covid-19 di DKI Jakarta. Supaya pendirian rumah isolasi mandiri ini terwujud, Pemkot Depok akan membantu komunitas tersebut dari segi persiapannya.

“Kami akan mengkomunikasikan dengan lurah, camat, Puskesmas, dan Perangkat Daerah terkait. Termasuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang keberadaan rumah isolasi ini,” jelas Sidik.

Menurut Sidik, keberadaan rumah isolasi mandiri ini dinilai dapat membantu dalam memenuhi ketersediaan ruang isolasi di Kota Depok. Diperkirakan program ini akan berjalan pada akhir Oktober 2020. “Alhamdulillah mendapat respon yang positif juga dari Pak Pjs Wali Kota Depok terkait hal ini,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 70 total views

LEAVE A REPLY