Sohib Bang Pradi, Siap Menangkan Paslon Pradi-Afifah di Sawangan

0
238

www.depoktren.com–Dukungan ke pasangan calon (paslon) Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) terus bergulir. Kali ini dukungan datang dari Sohib Bang Pradi Sawangan dan sekitarnya. Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok, H S Purnomo mengatakan gerakan akar rumput terus bergerak untuk memenangkan Pradi-Afifah.

“Saya lihat di akar rumput terus bergerak dan memang kegiatan kita banyak. Karena itu kita bagi-bagi tugas. Biar semua bisa berjalan, karena ini kerjaan tim. Saya pun tidak bisa jalan sendiri tanpa teman-teman di bawah,” ujar Purnomo saat menghadiri deklarasi dukungan Sohib Bang Pradi di Sawangan Depok, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Purnomo, meski relawan gencar bekerja, ia juga berharap mesin partai pendukung bisa bergerak. Apalagi Pradi-Afifah mendapat dukungan 33 anggota DPRD yang memiliki suara di dapil.

Purnomo yakin Pradi-Afifah bisa menang, terlebih program yang ditawarkan lebih tajam dan langsung menyentuh ke bawah.

“Contohnya kita ada program pembangunan RW dengan anggaran Rp 500 juta per tahun. Program ini lebih merata ketimbang dibagi per kelurahan,” kata Purnomo.

Hal ini juga diutarakan Ketua RW 02 Sawangan Baru, Mujiono. Menurut Mujiono selama ini pembangunan tidak merata karena anggaran dibagi perkelurahan.

“Kan setiap kelurahan jumlah RW nya beda-beda. Kalau nanti anggaran pembangunannya per RW bisa lebih merata. Kami sebagai RW lebih bisa memanfaatkan anggarannya untuk pembangunan lingkungan ataupun pemberdayaan UMKM,” terang Mujiono.

Dia menambahkan, jika anggaran diserap RW, maka RW pun bisa lebih menggerakan RT-RT di wilayahnya. “Jadi bisa lebih tepat sasaran” kata Mujiono.

Sementara salah satu relawan Sohib Bang Pradi Kecamatan Sawangan, Mpok Qorry mengatakan program Pradi-Afifah gencar disuarakan para relawan. “Kita sebenarnya sudah mulai bekerja untuk bang Pradi sejak tiga bulan lalu. Tapi karena pandemi ruang gerak kita jadi terbatas” kata Qorry.

Menurut Qorry dirinya dan relawan terus mensosialisasikan pasangan Pradi-Afifah. Karena diakuinya banyak yang kurang peduli dengan pilkada untuk memilih walikota dan wakil walikota Depok ini. “Ini tugas kita sebagai relawan untuk terus mendorong masyarakat agar tidak golput dan menentukan pilihannya kepada Pradi-Afifah.

Program Pradi-Afifah memang cukup menarik di tingkat bawah. Selain program pembangunan RW, ada juga program berobat geratis bagi mereka yang ber KTP Depok. Untuk yang ini, menurut politisi Gerindra Rizki Apriwijaya yang juga anggota DPRD Jabar, butuh regulasi yang jelas. “Nanti jika menang kita akan dorong agar dibuatkan regulasinya. Mekanismenya jangan sampai juga orang yang memiliki mobil mewah memanfaatkan fasilitas ini,” jelas Rizki. (Sam/Papi Ipul)

 239 total views

LEAVE A REPLY