Presiden Jokowi Nyatakan Depok Masuk Wilayah Prioritas Penanganan Covid-19

0
42

www.depoktren.com–Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk memprioritaskan penanganan virus corona (Covid-19) di 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif lebih dari 1.000 orang. Kedua belas kabupaten/kota tersebut adalah Kota Ambon, Jakarta Utara, Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

“Saya juga minta dua minggu ke depan diprioritaskan untuk 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif lebih dari 1.000 yang menyumbang 30 total kasus aktif nasional,” ujar Jokowi saat rapat secara virtual di Istana Merdeka, Senin (12/10/2020).

Kasus aktif adalah jumlah pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan atau pun isolasi mandiri.

Selain 12 kabupaten/kota tersebut, prioritas penanganan Covid-19 juga akan tetap dilakukan di delapan provinsi. Sebelumnya Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dinilai telah menunjukkan penurunan kasus.

Upaya menekan kasus tersebut diungkapkan Jokowi harus terus dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan terus menekankan disiplin penerapan protokol kesehatan.

Selain itu upaya utama penanganan Covid-19 yakni testing, tracing, treatment juga perlu ditingkatkan. Hal itu akan efektif membantu dalam penurunan kasus. “Terutama testing bisa kejar dengan baik,” terang Jokowi.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Minggu (11/10) terdapat 333.449 kasus positif di Indonesia. Dari angka sebanyak 255.027 orang sembuh dan 11.844 orang meninggal dunia. (Mastete/Yo2)

 42 total views

LEAVE A REPLY