Dukung Medukung Paslon, Lurah Jatijajar Intervensi Pemilihan Ketua RW, Para RT Kompak Mengundurkan Diri

0
464

www.depoktren.com–Lurah Jatijajar, Sugino mendapat protes keras dari para Ketua RT di RW 02, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Pasalnya, Sugino diduga melakukan intervensi pemilihan Ketua RW 02 yang dimenangkan oleh Supandi.

“Saya menduga keras, kejanggalan yang muncul ada kaitannya dengan politik. Pilkada Depok 2020. Saya rasa ini ada kaitannya dengan politik, karena bisa kita lihat dari orang-orang yang tanda tangan di surat keberatan merupakan pendukung salah satu pasangan calon (paslon).yang berbeda dengan kami,” ujar Supandi, Jumat (16/10/2020).

Ketua RW02 dan Para Ketua RT di Kelurahan Jatijajar menyerahkan surat pengunduran diri ke Lurah Jatijajar

Atas intervensi Lurah Sugiono, Ketua RW 02 yang baru dijabat Supandi memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Supandi tak sendiri dan mendapat dukungan para Ketua RT yakni Ketua RT 01 hingga RT 07.

“Lurah Sugiono menolak hasil pemilihan Ketua RW 02 Supandi dengan alasan warga menolak. Itu yang melatarbelakangi Supandi dan para RT mengundurkan diri,” terang Ketua Panitia, Zainal Abidin.

Kemudian, lanjut dia, panitia pemilihan menelusuri masyarakat yang merasa keberatan dengan hasil itu. Justru, ditemukan banyak kejanggalan yang terjadi.

“Setelah kami telusuri, ada beberapa nama dan tanda tangan yang dipalsukan. Padahal pemilihan yang kami lakukan juga dihadiri oleh seluruh stakeholder. Dan memang sudah sepakat kembali memilih Pak Supandi,” pungkas Zainal. (Bang Maul/Papi Ipul)

 459 total views

LEAVE A REPLY