DPAPMK Depok Launching Kegiatan Sekoper Cinta

0
13

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok melaunching Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Program tersebut bertujuan meningkatkan peran wanita agar lebih berdaya demi terciptanya ketahanan keluarga,” ujar Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari
usai Launching Sekoper Cinta di lokus P2WKSS Leuwinanggung, Jumat (16/10/2020).

Dia menambahkan, Sekoper Cinta merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan peran wanita, baik sebagai ibu ataupun istri dalam keluarga. Nantinya, program tersebut akan dilaksanakan di SDN 02 Leuwinanggung.

“Tahun ini merupakan angkatan kedua Sekoper Cinta, akan ada 100 keluarga binaan di lokus P2WKSS yang akan mengikuti Sekoper Cinta,” tutur Nessi.

Dijelaskan Nessi, setiap kelas akan diisi oleh 25 keluarga binaan dengan dua fasilitator dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat.

“Sekolah akan dilaksanakan dengan enam kali pertemuan. Di sekolah ini, ibu-ibu akan digali potensinya oleh fasilitator. Kemudian, mendapatkan materi tentang merawat diri, memasak dengan cinta dan membantu suami agar terwujud ketahanan keluarga,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Depok yang telah menunjuk wilayahnya menjadi lokus P2WKSS. Pasalnya, dari program P2WKSS banyak materi yang diberikan, salah satunya Sekoper Cinta.

“Sekoper Cinta banyak memberikan manfaat terutama untuk keterampilan ibu-ibu agar dapat berdaya, baik di keluarga maupun masyarakat. Lalu, yang sudah mendapatkan pendidikan bisa menjadi pelopor untuk disampaikan kepada yang lain,” pungkasnya. (Anandya Pradipta)

 13 total views

LEAVE A REPLY