DKUM Depok Gelar Depok Virtual Expo 2020, Pasarkan Produk UMKM

0
51

www.depoktren.com–Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok cukup terganggu dan berjuang terus tumbuh ditengah pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satu upaya peningkatan perekonomian Kota Depok dengan tetap mengadakan pemasaran produk UMKM melalui kegiatan Depok Virtual Expo 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 6 November 2020.

“Maksud dan tujuan kegiatan Depok Virtual Expo 2020 yakni sebagai sarana pemasaran produk-produk UMKM Kota Depok secara online ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Fitriawan di Balai Kota Depok, Senin (19/10/2020).

Dia menambahkan, kegiatan Depok Virtual Expo 2020, rencananya akan dilaksanakan pada 27 Oktober hingga 6 November 2020. “Kegiatan tersebut juga dimaksud untuk meningkatkan omset penjualan pelaku UMKM Kota Depok dan mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid19,” terang Fitriawan.

Dijelaskan Fitriawan, bentuk kegiatan Depok Virtual Expo 2020 yakni bazaar online dengan aneka diskon dan ongkir gratis di wilayah Kota Depok dan lomba foto dan video produk-produk UMKM.

“Selain itu juga ada webinar dengan tema Tumbuh di Masa Pandemi, UMKM Pasti Bisa. Lalu ada juga Bazaar Online yang bekerjasama dengan aplikasi SwaDep. Selain itu ada pusat oleh-oleh Depok online, yang diinisiasi oleh para pendamping UMKM Jabar Juara,” jelasnya.

Koordinator UMKM Kota Depok dari UMKM Jabar Juara, Said Mustopa mengatakan, sangat mendukung kegiatann Depok Virtual Expo 2020 yang dapat membantu memasarkan produk-produk UMKM Kota Depok ditengah pandemi Covid-19.

“Banyak sekali produk-produk UMKM yang bagus-bagus di Kota Depok, tapi ditengah pandemi Covid-19 sangat sulit memasarkan produk-produknya. Dengan adanya Depok Virtual Expo 2020, produk-produk UMKM mendapat tempat pemasaran yang tidak hanya menjangkau wilayah Kota Depok saja tapi dapat dipasarkan ke seluruh wilayah Indonesia bahkan pasar internasional,” pungkasnya. (Anandya Pradipta)

 51 total views

LEAVE A REPLY