10 Kecamatan di Depok Sudah Berubah Jadi Zona Oranye

0
27

www.depoktren.com–Sebanyak 10 kecamatan dari 11 kecamatan di Kota Depok telah berubah menjadi zona oranye atau resiko sedang dan satu kecamatan masuk zona kuning atau resiko rendah penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebelumnya seluruh kecamatan di Kota Depok masuk dalam zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid-19.

“Saat ini Kota Depok masih berada di zona oranye. Rinciannya, 10 kecamatan masuk zona oranye dan satu kecamatan masuk zona kuning. Status Kota Depok yang sebelumnya zona merah sudah berubah menjadi zona oranye. Hal itu berdasarkan data perkembangan Covid-19 dari Pemerintah Pusat,” ujar Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi di Balai Kota Depok, Rabu (21/10/2020).

Dia mengungkapkan, satu kecamatan yang saat ini zona kuning yakni Kecamatan Cinere. Adapun 10 kecamatan yang kini berstatus zona oranye yakni Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Limo, Beji, Pancoran Mas, Cipayung, Cilodong, Sukmajaya, Tapos dan Kecamatan Ciamanggis.

“Tentunya, penanganan penaggulangan Covid-19 ini sebagai upaya berkesinamnbungan dari desain kebijakan yang disusun sejak awal dan disesuaikan dengan dinamika yang berkembang dari waktu ke waktu. Program penanganan Covid 19 tidak bisa instant, akan tetapi melalui proses yang terus menerus. Tapi, data ini masih fluktuatif, sehingga kita masih tetap harus ekstra waspada dan kami berharap kerjasama keterlibatan masyarakat dalam penanganan pencegahan Covid-19,” jelas Dedi. (Anandya Pradipta)

 27 total views

LEAVE A REPLY