HSN 2020, Baznas Depok Salurkan Bantuan untuk Santri dan Ponpes

0
30

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok turut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020. Melalui program Depok Bertakwa, Baznas Kota Depok menyalurkan berbagai bantuan untuk para santri dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Depok.

Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat mengatakan, hari ini pihaknya menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi. “Kami juga memberikan bantuan kepada dua pesantren di Kota Depok, yaitu Ponpes Madinatul Quran dan Cendekia Amanah,” ujar Encep di Kota Depok, Kamis (22/10/2020).

Menurut Encep, dukungan santri entrepreuner diberikan pihaknya melalui Ponpes Cendekia Amanah dengan program pesantren kuliner dan pengembangan usaha hidroponik. “Penguatan pesantren wirausaha ini, ke depan ditengarai berkontribusi bagi perekonomian masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan, peringatan HSN ini juga dimeriahkan dengan pemasangan sejumlah spanduk di berbagai titik strategis di Kota Depok. Langkah tersebut sebagai bentuk pengingat atau reminder, kepada masyarakat agar bersuka cita dalam memperingati HSN.

“HSN bukan sekedar seremoni, namun menandai pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) santri sebagai aset bangsa,” pungkas Encep. (Aan Humaidi)

 30 total views

LEAVE A REPLY