Kiyai dan Santri di Kota Depok Berdoa, Afifah Merinding

0
301

www.depoktren.com–Ribuan santri tersebar di 11 Kecamatan Kota Depok khidmat panjatkan doa dan zikir untuk keselamatan bangsa dan untuk kemenangan Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) di Pilkada Depok yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 ini mendapat perhatian khusus pada Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2020. Para santri menginginkan perubahan Kota Depok. Mereka berharap Pradi-Afifah dapat memimpin kota yang dicintainya.

Hasrat itu mereka dilantunkan dalam doa dan zikir serentak GP Ansor se-Kota Depok itu, Kamis (22/10/2020).

“Kami sedang berjuang di Kota Depok dan memperjuangan pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk membawa perubahan di Kota Depok. Kami semua mendoakannya agar belia menjadi pemimpin,” kata Abdul Kodir, Ketua GP Ansor Kota Depok.

Menurut Abdul Kodir, sosok Pradi dan Afifah memiliki misi dan visi yang sejalan dengan Nahdatul Ulama (NU). Karenanya sebagai warga NU, Abdul Kodir merasa wajib memenangkan paslon nomor urut 1 itu pada Pilkada Depok yang digelar 9 Desember mendatang.

“Kami mendoakan supaya bang Pradi dan mpok Afifah menang dan bisa membawa perubahan di Kota Depok,” ujarnya dalam doa dan zikir di Kecamatan Cipayung.

Acara digelar di 11 Kecamatan se-Kota Depok dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ansor, Subhanol Wathon, Istighosah, membaca Sholawat Tibbil Qulub dan doa untuk bangsa dan kemenangan Pradi Afifah.

Sementara itu, Pradi Supriatna dan Afifah Alia tak luput mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas doa dan dukungan dari para kiai dan santri.

“Tentunya semua ikhtiar yang dilakukan hingga saat ini tidak bisa dilepaskan dari doa, memohon kepada Allah SWT. Semoga apa yang kita niatkan, kebaikan yang sedang kita usahakan untuk benahi depok bisa terwujud,” kata Afifah Alia.

Wanita berpenampilan sederhana ini yang juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) merasa terharu dan bangga mendapat perhatian dari kalangan santri dan kiai di Kota Depok.

“Setiap ketemu kiai saya selalu didoakan bisa membawa perubahan di Kota Depok. Jujur saya merinding mendengarkan doa beliau. Doa itu membuat saya semakin kuat untuk membawa perubahan di Kota Depok,” tuturnya. (Suryan)

 313 total views

LEAVE A REPLY