Depok Punya Rumah Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Pondok Cina

0
29

www.depoktren.com–Kota Depok akan segera mempunyai satu rumah isolasi mandiri pasien positif Covid-19. Rumah khusus tersebut berada di RT 03/RW 03 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

“Rumah singgah isolasi mandiri pasien positif Covid-19 ini ada berkat kerjasama Pemkot Depok dengan Health Care Barisan Bangun Negeri (BBN),” ujar Koordinator Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Sidik Mulyono di Balai Kota Depok, Jumat (23/10/2020).

Menurut Sidik, pihaknya merespons positif inisiatif BBN untuk mengadakan rumah singgah untuk isolasi mandiri pasien positif Covid-19 karena menyadari, dalam upaya penanganan penyebaran Covif-19 di Kota Depok, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah.

“Keberadaan komunitas menjadi salah satu aspek penting dalam pembangunan, karena itu, kerjasama yang dibangun ini mudah-mudahan berdampak positif terhadap masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok mengadakan acara edukasi Covid-19 kepada masyarakat di RW 03 Pondok Cina.
“Setelah mengikuti acara edukasi ini, masyarakat memiliki rasa empati utk melindungi diri, kekuarga, dan orang lain terutama yang ada di lingkungan mereka. Jadi keberadaan rumah singgah isolasi mandiri pasien positif Covid-19 ini juga mendapat dukungan dari masyarakat,” tutur Sidik.

Fasilitas rumah singgah isolasi mandiri pasien Covid-19 tersebut rencananya dipergunakan pada akhir Oktober atau awal November 2020.

Rumah berlantai dua ini, bisa digunakan maksimal 15 orang. Mereka yang berada di rumah singgah ini, syaratnya hasil positif Covid-19 pada swab PCR. (Anandya Pradipta)

 29 total views

LEAVE A REPLY