Tajudin Sosialisasikan Pilkada dengan Ajak Warga Menanam Pohon

0
41

www.depoktren.com–Pilkada Depok yang akan berlangusung pada 9 Desember 2020.
semakin mendekati. Sayangnya, sosialisasi pilkada dengan protokol kesehatan untuk wilayah Kota Depok dirasa masih kurang.

Untuk itu Wakil Ketua DPRD Depok H Tajudin Tabri mendorong KPUD agar bekerja maksimal mensosialisasikan Pilkada.

“Kesehatan nomor satu, pilkada juga nomor satu. Keduanya penting karena itu sosialisasi pilkada dengan protokol kesehatan perlu digalakkan. KPU harus bekerja maksimal agar partisipasi masyarakat datang ke TPS tetap tinggi meski saat pandemi seperti ini,” ujar Tajudin di Kota Depok, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Tajudin, anggaran KPUD untuk pilkada sebesar Rp 63 milyar seharusnya cukup untuk sosialisasi dan pelaksanan pilkada di Depok yang terdiri dari 11 kecamatan. “Saya rasa itu cukup. Jadi KPUD harus bekerja maksimal dengan anggaran itu,” kata Tajudin. “Saat ini sendiri saya lihat sosialisasi dari KPUD masih kurang,” ucap Tajudin.

Untuk membantu sosialisasi pilkada dengan protokol kesehatan, Tajudin pun ikut terjun ke lapangan. Di sela penanaman pohon pucuk merah di perumahan Graha Cinere, kawasan Limo, Tajudin beserta tokoh masyarakat setempat mensosialisasikan pilkada Depok.

“Ya kebetulan kan ada aspirasi warga untuk menanam pohon di pinggir jalan, untuk penghijauan, kita bantu lah. Sekaligus kita bantu sosialisasikan pilkada agar warga berpartisipasi menyukseskan dengan datang ke TPS,” terang Tajudin.

Terkait dukungan warga kepada paslon wali kota dan wakil wali kota Depok, nomor satu, Pradi-Afifah, Tajudin optimis di dapilnya bisa menang. “Saya sih optimis, karena mereka juga kan melihat sayanya juga. Tadi juga mereka siap memasang spanduk foto saya beserta paslon nomor satu,” jelas Tajudin yang merasa yakin 90% suaranya di dapil memilih Pradi-Afifah.

DPD Partai Golkar dimana Tajudin bernaung, telah menetapkan mendukung penuh Pradi-Afifah. “Kita di Golkar sudah solid. Dan teman-teman juga sudah turun ke lapangan di akar rumput,” ujar pria yang merupakan warga asli Depok ini.

Terkait isu-isu yang berkembang, Tajudin meyakinkan warga bahwa paslon nomor satu pun dapat dukungan ulama. “Sekarang saya tanya siapa sih yang tidak cinta ulama? Kita semua cinta ulama. Bahkan bang Pradi sendiri pun sudah didukung para alim ulama. Ibu Afifah pun dapat dukungan ulama dan habaib. Saudaranya banyak habaib,” kata Tajudin.

Seperti diketahui sebelumnya pengurus Majelis Taklim At Taubah sudah menyatakan dukungannya kepada Pradi Supriatna pada pelaksanaan Pilkada Depok 2020 mendatang. Majelis At-Taubah dan Fahmitamami Kota Depok telah menggelar deklarasi dan dukungan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna-Afifah Alia di Waroeng Aba, Jalan Haji Abdul Gani 1, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Ketua Majelis At-Taubah, KH. Robby Dongkal yang sekaligus membacakan deklarasi dan dukungan dihadapan para pengurus dan anggota Majelis At-Taubah dan Fahmitamami Kota Depok menyatakan sikap untuk mendukung paslon nomor satu. “Ya kudu nomor satu lah Bang Pradi, Pradi wakilnya sapa saja pasti jadi Wali Kota,” pungkasnya. (Syam)

 41 total views

LEAVE A REPLY