Afifah Siap Jadi Penyambung Lidah Wanita untuk Pembangunan Depok

0
180

www.depoktren.com–Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia, mencetak sejarah untuk perempuan pertama khususnya di Depok, yang berhasil turut dalam perhelatan Pilkada.

Maka, Afifah yang berpasangan dengan Pradi Supriatna (Pradi-Afifah) ini, bertekad memperjuangkan aspirasi perempuan serta berkolaborasi dengan dewan perempuan di Koalisi Depok Bangkit.

Dia mengatakan sebagai perempuan pertama yang mengikuti kontestasi Pilkada Depok, tentunya sadar betul bahwa dirinya harus benar-benar bisa menjadi penyambung lidah kaum hawa di Kota Depok.

“Insya Allah’, saya siap menyerap dan mengawal aspirasi perempuan di Kota Depok, tentu sebagai perempuan, kita bisa lebih peka dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan mereka,” katanya.

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok ini menuturkan, bahwa dari berbagai persoalan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah sangat membutuhkan sentuhan seorang perempuan.

“Untuk itu, para aktivis perempuan didorong turut terlibat dalam pengambilan keputusan baik dengan cara menjadi anggota legislatif atau dengan menjadi kepala daerah,” tutur Afifah.

Dia juga mencontohkan, bahwa dari beberapa sosok perempuan yang sukses di legislatif, seperti Anggota DPR RI Wenny Haryanto dari Golkar, Intan Fauzi dari PAN, demikian juga dengan anggota legislatif lainnya di DPRD Provinsi Jawa Barat maupun Kota Depok.

“Bahkan juga di Surabaya, siapa yang tidak mencintai sosok Walikota Tri Rismaharani, serta Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, itu Kartini-kartini yang hebat mewakili aspirasi perempuan,” papar Afifah.

Afifah berharap, agar kaum perempuan di Kota Depok memilih wakilnya di eksekutif dari kalangan perempuan.

Sehingga, ada cinta rasa dan juga aspirasi kaum perempuan yang dapat diperjuangkan khususnya di Kota Depok.

“Insha Allah, saya Afifah Alia bersama Bang Pradi Supriatna siap mengawal aspirasi seluruh warga Depok, khususnya kaum perempuan, saya ada di dalamnya,” pungkas calon orang nomor dua di Kota Depok itu,” tukas dia. (Siska Thresia)

 195 total views

LEAVE A REPLY