Atasi Kemacetan, Akses Jalan Flyover UI Depok Dilebarkan

0
70

www.depoktren.com–Guna Memperlancar Arus lalu lintas akses jalan Flyover Universitas Indonesia (UI) Kota Depok Pembangunan dan pelebaran Jalan mulai di kerjakan. Pekerjaan yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun Anggaran 2018 (Lanjutan) bernilai RP. 5.737.290.297,19.

Melalui Pemerintah Kota Depok Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bidang Bina Marga, Proyek tersebut laksanakan oleh PT. Varas Ratubadis Prambanan dengan Konsultan Pengawas PT. 4Cipta Kosultan.

Perlu diketahui arus lalu lintas yang dari Margonda Depok ke arah akses Flyover UI yang mengarah ke DKI Jakarta dimana sehari hari nya selalu macet bahkan sampe mengular untuk para pengguna jalan roda dua dan roda empat

Pelaksana lapangan Sitompul mengatakan memang ada kendala waktu untuk mendapatkan ijin dari Pusat.

“Kami sebagai Pelaksana memang harus menunggu ijin untuk penebangan pohon dahulu dari pusat, Karna ijin tersebut pemerintah DKI Jakarta yang mempunyai wewenang, Jadi Pekerjaan yang harus nya bisa di laksanakan lebih cepat akhir nya sempat tertunda karna memang lokasi pekerjaan tersebut banyak pepohonan.” Kata Sitompul Jumat (24/10/20)

Kemacetan yang selalu di alami warga Kota Depok yang sehari hari nya melewati jalur akses UI tersebut untuk beraktivitas di Jakarta mulai dari yang bekerja, bersekolah dan berdagang nampak nya bisa bernapas lega. Pasal nya Pekerjaan pembangunan dan pelebaran jalan flyover akses UI yang rencana nya akan di lebarankan sepanjang 1 meter hingga 6 meter untuk bahu jalan sedang di laksanakan guna mengurai kemacetan

“Kami meminta kepada para pengguna jalan untuk berhati hati dan bersabar ketika melewati jalan flay over akses UI dari margonda Depok jalur keluar yang mengarah ke jakarta, memang sedikit macet di karnakan proyek tersebut, namun tidak memerlukan waktu lama lagi Proyek tersebut akan di selesaikan,” jelas Sitompul.

Menurut Andi 42 (th) warga yang tinggal di Jalan Margonda, Kota Depok mengatakan, mudah-mudahan pekerjaan pembangun pelebaran akses UI tersebut cepat selesai dan rampung. “Ini supaya kami yang setiap hari melewati jalan tersebut bisa merasakan kelancaran dan tidak bermacet-macetan lagi,” tegasnya. (Way Gondrong/Rus)

 70 total views

LEAVE A REPLY