Afifah Siap Wadahi Perkembangan E-Sports di Depok

0
120

www.depoktren.com–Salah satu komunitas pegiat E–Sports di Kota Depok WP Project,
bekerja sama dengan Banteng Muda Indonesia Kota Depok, menyelenggarakan turnamen Mobile Legend bertajuk Banteng Cup. Turnamen yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh hampir 500 peserta.

Ketua Pelaksana Banteng Cup, Atfal Rida mengungkapkan keresahannya, akan minimnya perhatian pemkot dalam mewadahi pegiat E-Sports di Kota Depok.

Menurutnya, gim online bukan cuma sekadar hiburan. Karena seperti olahraga lain, banyak yang akhirnya serius menekuni. Membuahkan hasil manis. Mampu mengumpulkan pundi rupiah, sampai ikut ajang internasional dengan membawa nama bangsa. “Masa Pemerintah Kota Depok tidak bisa melihat sampai sejauh itu,” ujar Atfal, Senin (26/10/2020).

Harusnya, kata dia, mereka yang gemar sama gim online diberi wadah, supaya bisa mengembangkan bakatnya. “Kalau wadahnya tidak ada, bagaimana mereka mau berkembang?,” tutur dia.

Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia, yang berkesempatan hadir, mengaku sebelumnya tidak terlalu banyak tahu soal gim online.

“Kalau dulu kita tahunya olahraga ya langsung secara fisik. Tapi dengan berkembangnya teknologi, olahraga pun bergeser ke arah elektronik. E-Sports gitu,” ucap Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kota Depok ini.

Namun, Afifah melihat para pegiatnya adalah anak-anak yang punya bakat. Bahkan sudah ada yang berhasil menorehkan prestasi. “Suara-suara kelompok pegiat E-Sports ke depannya, dapat menjadi masukan pembangunan kota. Mereka perlu diwadahi dan bisa disalurkan hobinya. Bisa juga ke depan dibuatka acara tahunan,” pungkas Afifah. (Jun/Papi Ipul)

 121 total views

LEAVE A REPLY