Banyak, Ada 4 Posisi Jabatan Elly Farida

0
570

www.depoktren.com–Banyak jabatan, itulah kesibukan istri Walikota Depok, Mohammad Idris. Ada 4 jabatan yang di rangkap sekaligus dan ini ramai diperbincangkan oleh publik.

Empat jabatan tersebut ialah, Pertama, Ketua P2TP2A Kota Depok, Kedua Bunda PAUD, Ketiga Ketua Dekranasda Kota Depok dan yang Keempat Ketua PKK Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi mengatakan banyaknya jabatan yang diduki oleh Elly Farida dinilai kurang tepat.

“Secara etika sesungguhnya kurang tepat, beliau menduduki dengan begitu banyak jabatan, banyak masyarakat Depok yang lebih mampu,” ungkap Babai kepada awak media, Rabu (4/11/2020).

Seharusnya, lanjut Babai, jabatan tersebut diserahkan kepada masyrakat, sebagai bentuk tanggung jawab pemberdayaan kepada masyarakat.

“Dan kalau dilihat dari hasil kinerja beliau terhadap jabatan tersebut itu juga patut di pertanyaan,” katanya.

Maka, sambung Babai, karena beliau saat ini sebagai istri calon Walikota Depok, maka selayaknya beliau mengundurkan diri.

“Maka seharusnya demi keadilan dan kejujuran serta netralitas , terlebih ada dua jabatan yang beliau duduki berkaitan dengan anggran APBD, maka selayaknya beliau mengundurkan diri dari jabatan tersebur,” tegas Babai.

Ditempat lain, Tokoh Pemuda dari Aliansi Pemuda Depok (APD), Ahmad Rijal Ilyas alias Bombom menyesalkan dengan adanya polemik rangkap jabatan tersebut, menurutnya rangkap-rangkap jabatan tersebut sangat tidak mendidik kaum muda atau generasi milenial.

“Kita anak muda diajarkan untuk maruk jabatan, bukan tidak mungkin kedepan anak-anak muda khsusnya di Depok akan mencontoh perilaku itu, apalagi kita sebagai generasi penerus kedepannya,” paparnya.

Selain itu, kata Rijal, dirinya pun mempertanyakan, apakah ada keterkaitan APBD dengan jabatan-jabatan yang diduduki, jika ada, pihaknya meminta kepada yang berwajib untuk mengaudit.

Baca Juga Dugaan Pemotongan BST di Desa Bulutawing, Kecamatan Brebek Nganjuk
“Bukan tidak mungkin, adanya dugaan atau indikasi yang tidak diinginkan jika ada kaitannya dengan anggaran daerah atau APBD, dan ini harus menjadi sorotan semua pihak,” katanya.

Apalagi, lanjut Rijal, saat ini beliau sedang menjadi istri calon Walikota Depok, tentu sangat mencoreng tingkat kepercayaan dari masyarakat, seharusnya jika jabatan-jabatan tersebut tidak semua diduduki, tentu tidak akan menjadi heboh di masyarakat.

“Harapan kami, khususnya anak muda, berharap tidak adalagi istri-istri pejabat yang terlihat maruk jabatan dan haus kekusaan, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda yang akan datang,” tutupnya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah ikut bersuara terkait polemik empat jabatan yang diduduki oleh istri calon Walikota Depok, Mohammad Idris, dirinya menyesalkan terkait jabatan tersebut masih di emban oleh isterinya.

“Ya, idealnya ketika pak Wali cuti karena ada PJ Walikota maka jabatan yang melekat terhadap istri walikota harusnya di serahkan ke orang lain, ada istri PJ Walikota dan ada istri sekda, agar tidak terkesan memanfaatkan 0jabatan untuk pilkada. saya kira masyarakat akan menilai positif jika bu Wali mendelegasikan jabatan itu ke orang lain,” Jelasnya. (Papi Ipul)

 580 total views

LEAVE A REPLY