Dedi dan Dadan Sidak Jalan yang Amblas di Pitara

0
93

www.depoktren.com–Pejabat sementara (PJs) Wali Kota Depok Dedi Supandi dan Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi beserta Camat Pancoran Mas Utang Wardaya meninjau jalan wadas kelurahan/kecamatan Pancoran Mas Depok yang amblas, Rabu (4/11/2020) di duga akibat hujan yang beberapa hari ini turun sehingga mengakibatkan jalan Wadas menjadi Amblas

Pjs Walikota Depok Dedi Supandi mengatakan untuk proses perbaikan jalan amblas, berdasarkan informasi yang didapat dari Pihak BLP sedang dalam tahap proses lelang. “Insya Allah minggu depan sudah ada pemenangnya , kemudian dipertengahan November 2020 sudah mulai dikerjakan,” ujar Dedi, Jumat (6/11/2020).

Pelaksanaan pekerjaan diperkirakan selama 30 hari kerja, batas akhir hingga Desember 2020. “Saya minta Kepada Dinas PUPR agar memantau pekerjaan ini rampung hingga batas akhir yang telah ditentukan, diantisipasi karena sudah musim penghujan,” terang Dedi.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi menjelaskan bahwa amblasnya jalan akibat keluar air dari celah pondasi crossingan sehingga mengikis pondasi yang berdampak ambruknya jalan.

“Kami telah menerjunkan tim satgas SDA PUPR untuk merapihkan ambrukan jalan sampai menunggu pemenang lelang untuk melaksanakan pekerjaan permanen di crossingan jalan tersebut,” terang Dadan

Lanjut Dadan, saat ini masih dalam proses lelang. “Mudah-mudahan minggu ini sudah ada pemenangnya, namun dikarenakan banyaknya penawaran diatas 20 persen, maka perlu dievaluasi, hal itu menjadi tertunda pemenang. Tadi saat Pjs menelpon kepala BLP mendapatkan keterangan , bahwa minggu depan sudah ada pemenangnya dan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini tim Satgas SDA bekerja memperlancar dahulu jalannya air agar kerusakan tidak melebar,” pungkas Dadan. (Wahyu/Rus)

 93 total views

LEAVE A REPLY