Damkar Depok Latih Relawan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

0
41

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menggelar kegiatan pendataan dan pengenalan perangkat pemulasaraan serta tata cara pemulasaraan jenazah Covid-19 ke puluhan relawan yang akan menjadi petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 di Kota Depok.

“Penambahan relawan dilakukan demi memaksimalkan penanganan bagi jenazah yang meninggal saat terkonfirmasi Covid-19. Kami menambah 20 relawan lagi untuk dijadikan petugas pemulasaraan jenazah Covid-19 di Kota Depok,” ujar kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (10/11/2020).

Dia menambahkan, kegiatan latihan pemulasaran jenazah Covid-19 diikuti oleh 20 orang. Terdiri dari 18 laki-laki dan dua perempuan.

“Setiap relawan diberikan materi pemulasaraan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Kementrian Kesehatan. Hal ini guna menjaga keamanan mereka agar tidak terpapar Covid-19 saat melakukan pemulasaraan,” terang Denny.

Menurut Denny, kegiatan penambahan relawan pemulasaran jenazah Covid-19 untuk mempercepat proses pemakaman. “Saat ini hanya ada 11 orang relawan, dengan penambahan 20 orang diharapkan akan mempercepat proses pemulasaran jenazah Covid-19,” harapnya. (Papi Ipul)

 41 total views

LEAVE A REPLY