Memalukan, Ngakunya Kesambet, Istri IBH Kampanyekan Pradi-Afifah

0
672

www.depoktren.com–Memalukan, ngakunya dapat gangguan mahluk halus alias kesambet, Istri Imam Budi Hartono (IBH), calon Wakil Walikota Depok yang diusung PKS, Etty Maryati Salim, menyebut nama pasangan calon rival suaminya saat berkampanye di lingkungan RT 05/02 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Senin (9/11/2020).

Menurut warga setempat, kejadian tersebut bermula saat Etty Maryati akan memaparkan visi misi dan program unggulan suaminya. Namun mendadak Etty Maryati malah menyebut paslon nomor urut satu, yakni Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Pradi-Afifah).

Sontak wargapun keheranan, istri IBH malah mengkampanyekan Pradi-Afifah. Dia tidak mengucapkan nomor urut suaminya yang berpasangan dengan Mohammad Idris.

“Saya juga heran kok beliau nyebut nomor satu. Warga yang lain juga heran dan kaget,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kejadian aneh lainnya (masih di acara tersebut), matinya aliran listrik secara mendadak ketika para warga yang didominasi kaum ibu sedang membaca ayat suci alquran. Anehnya mati listrik hanya di rumah yang disinggahi istrinya IBH, di rumah lainnya tidak terjadi pemadaman listrik.

Tokoh masyarakat Cinere, Sabeni Efendy

“Ini kejadian aneh, dan baru pertama terjadi di lingkungan sini, sangat mengherankan. Ini sepertinya tanda-tanda alam kalau bang Pradi akan menang di Pilkada Depok, dan beliau akan menjadi walikota,” terang warga Pangkalan Jati, Sabeni Efendy, Selasa (10/11/2020).

Sebenarnya, lanjut Sabeni, tidak pantas orang beragama mengkaitkan sesuatu kejadian dengan hal-hal mistis. “Memalukan, katanya ahli ibadah, katanya sekolah tinggi, tapi kok masih percaya sama hal-hal klenik dan dibesar-besarkan jadi berita lagi. Kalau seorang pemimpin dan keluarganya menggunakan issue klenik semacam ini, kan bahaya. Nanti akan ada narasi, masalah kemacetan di Margonda nggak akan bisa selesai, karena banyak makhluk halus, heheheh,” pungkas Sabeni. (Papi Ipul)

 671 total views

LEAVE A REPLY