Diskominfo Depok Ikuti Webinar Percepatan Transformasi Digital se-Indonesia

0
115

www.depoktren.com–Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, menghadiri kegiatan webinar Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi se-Indonesia (ASKOMPSI) 2020. Dalam kegiatan tersebut, percepatan transformasi digital menjadi target utama untuk ditindaklanjuti oleh seluruh kota/kabupaten.

“Ada lima hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo melalui Tim Pelaksana dari Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) Garuda Sugardo. Kelima hal tersebut mencakup pada percepatan transformasi digital,” ujar Sidik dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Kamis (12/11/2020).

Menurut Sidik, dari lima konsep percepatan tersebut yaitu perluasan dan percepatan infrastruktur digital dan pembuatan roadmap transformasi digital. Khususnya dalam sektor strategis, seperti keuangan dan bagian infrastruktur yang bersifat digital.

“Selain itu, integrasi pusat data nasional terkait dengan satu data Indonesia, pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) talenta digital, serta terakhir regulasi dan pendanaan,” terangnya.

Dia meambahkan, dari sejumlah hal tersebut, pihaknya terus berupaya untuk melakukan pemenuhan perluasan infrastruktur digital. Dengan menambah jangkauan wifi gratis milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, setiap tahunnya. “Pada intinya, kami berupaya semaksimal mungkin agar percepatan transformasi digital dapat terwujud,” pungkas Sidik. (Papi Ipul)

 115 total views

LEAVE A REPLY