Forum Alumni Perguruan Tinggi dan SMA di Depok Dukung Pradi-Afifah

0
368

www.depoktren.com–Perkumpulan beberapa perguruan tinggi dan SMA yang mengatasnamakan Forum Almuni Depok, memberikan dukungan pada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pradi Supriatna-Afifah Alia (Pradi-Afifah) di Pilkada Depok 9 Desember 2020.

“Dinamika politik di Kota Depok sangat tinggi, hal ini tidak terlepas dengan posisi strategisnya yang berbatasan dengan Jakarta. Hal ini berpengaruh dengan visi pembangunan yang tidak lagi berpusat pada Kota Depok itu sendiri, tetapi menjadi sub-ordinasi dari kepentingan politik di luar dirinya,” ujar Joris Tutupoly kepada awak media di Kota Depok, Jumat (13/11).

Selanjutnya, sambung Joris, Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, khususnya Kota Depok praktis tidak berkembang. Berbagai kebijakan dari Pemerintah Kota Depok cenderung kontra produktif dengan karakter Depok yang sesungguhnya pluralis, sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pengebirian agenda kesenian menutup ruang ekspresi warga yang malah memunculkan perilaku negatif yang termanifestasikan dalam berbagai tindak kriminal,” jelasnya.

Oleh karenanya, dari kondisi yang cenderung memburuk tersebut, beberapa Alumni Perguruan Tinggi dari UI, IPB, UGM, ITB, ITS, Forum Alumni Jawa Timur, Unpar, UP dan Alumni SMA Jakarta Bersatu yang berada di Wilayah Depok merasa perlu adanya perubahan di Kota Depok.

“Dari pertemuan informal kemudian mengerucut membentuk Forum Alumni Depok. Dimana kemudian bergabung juga Pertiwi dan Projo cabang Depok. Dalam konteks Pilwakot Kota Depok 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020, Forum Alumni Depok secara sadar, bahwa peluang perubahan ada pada Pasangan Calon No 1, H. Pradi Supriatna, S.Kom, MMSi dan Hj. Afifah Alia, S.T.,” papar Ketua Alumni Depok.

Memilih Pradi-Afifah, kata Joris, bagi Forum Alumni Depok adalah konsekuensi logis bagi siapapun yang menginginkan perubahan dan sejalan dengan program yang diusung oleh Palson No 1 dengan slogan ‘Benahi Depok’ Untuk Lebih Baik Dan Lebih Maju.

“Program yang diusung oleh Pradi-Afifah setidaknya mencoba memecah kebuntuan system yang telah membatu. Anggaran besar yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Kota Depok selama 15 tahun tak nampak wujudnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa program kerja yang menurut Forum Alumni Depok seiring dengan persoalan yang membelit warga Depok selama ini antara lain:

1. Berobat Gratis Yang Memiliki KTP Depok

2. Memberikan Wadah Untuk Kaum Millenial Depok Dalam Berekspresi

3. Mengatasi Angkutan Massal & BUMD Transportas Dalam Mengurangi Kemacetan

4. Memberikan Insentif Siswa Berprestasi Bagi Keluarga Kurang Mampu

5. Membangun Pusat Kebudayaan Dan Kesenian Daerah.

Penulis: Boy

 369 total views

LEAVE A REPLY