BBI Depok Salurkan 120 Ribu Benih Ikan untuk Budidaya

0
41

www.depoktren.com–Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok telah menyalurkan sekitar 120 ribu ekor benih ikan untuk budidaya maupun kegiatan sosial hingga November 2020.

“Kurang lebih 120 ribu ekor yang kami salurkan ke pembudidaya, komunitas, lembaga dan lain-lain. Kami juga salurkan untuk warga yang melakukan budidaya ikan bersama,” ujar Kepala BBI Kota Depok Nur Hidayat, di dalam siaran pers depoktren.co. Sabtu (14/11/2020).

Dia menjelaskan, penyaluran benih lebih banyak diserahkan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan). Selain itu, ada juga elemen masyarakat yang mengajukan pemohonan benih, untuk kegiatan penebaran benih di situ. “Selama pandemi covid-19, tidak ada penurunan permintaan secara signifikan. Semua berjalan stabil,” terang Nur.

Menurut Nur, adapun beberapa jenis ikan yang biasanya diberikan antara lain, benih ikan nila merah, gurame, lele dan ikan mas. Dirinya berharap, masyarakat atau lembaga terkait juga bisa ikut membantu dalam pelestarian alam serta peduli dengan perkembangbiakkan ikan di situ.

“Mudah-mudahan Pokdakan bisa ikut melestarikan dan membantu dalam hal budidaya ikan, sehingga ketersediaan ikan di Kota Depok bisa terjamin,” harapnya. (Anandya Pradipta)

 41 total views

LEAVE A REPLY