Siaga Bencana, Dinas PUPR Depok Siapkan 8 Unit Alat Berat

0
50

www.depoktren.com–Antisipasi bencana di musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki, termasuk alat berat yang sudah disiapkan yakni sebanyak delapan unit.

Delapan unit alat berat tersebut yaitu tujuh unit excavator dan satu unit mini spider. “Sudah kami siagakan dan berfungsi dengan baik,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Sabtu (14/11/2020).

Dadan menjelaskan, kedua jenis alat berat tersebut berbeda fungsi. Namun, tujuannya sama yaitu untuk normalisasi kali maupun situ. “Kalau excavator untuk normalisasi situ dan bisa mengapung di air. Kalau mini spider untuk normalisasi kali dan hanya bisa di darat,” jelasnya.

Lanjut dia, selain alat berat, pihaknya juga memiliki Satuan Tugas (Satgas) sekitar 300 personel. Jumlah ini bisa membantu stakeholder terkait dalam upaya siaga bencana.

“Mudah-mudahan alat berat dan personel yang kami miliki bisa membantu masyarakat dalam upaya penanganan maupun mencegah potensi bencana di Kota Depok. Kami juga siap bersinergi dengan pihak terkait,” harap Dadan. (Papi Ipul)

 50 total views

LEAVE A REPLY